Selasa, 25 November 2014

Gigi Uni Ompong

Setiap pagi selama seminggu kemaren, Uni selalu mengeluhkan giginya berdarah. Pagi itu, uni berteriak dari kamar mandi,
"Bunda, liat gigi uni berdarah lagi tuh", sambil berkumur - kumur setelah uni menggosok giginya. saya menghampiri sambil menenangkan, "ga apa - apa, bunda juga sering begitu habis gosok gigi, mungkin terlalu keras uni gosok giginya?".
Obrolan singkat itu berakhir setelah uni ke kamar memakai baju seragamnya.

Siang hari saat di gerbang sekolah,
"bunda lihat gigi uni ternyata ada yang tumbuh lagi di belakangnya", saat uni bersiap naik ke motor,
saya pegang tangan uni untuk mencegah agar uni tidak naik ke motor dulu, "coba sini bunda lihat", ternyata benar giginya sudah ada yang tumbuh dibelakang gigi yang tadi pagi berdarah. Perasaan menyesal berkecamuk di dada saya, kenapa ga dari minggu kemaren saya perhatiin dan periksa gigi uni kenapa sampai berdarah, saya malah menganggap sepele saja keluhan uni, ternyata gigi bawahnya itu sudah goyang tinggal sekali tarikan saya rasa langsung lepas giginya.  Mau gimana lagi penyesalan datang selalu belakangan, mudah - mudahan ini jadi pelajaran buat saya ke depannya untuk lebih aware kalau anak - anak mengeluhkan sesuatu.

Sesampai di rumah saya langsung membujuk uni untuk saya cabut giginya ternyata uni merajuk dan menolak,"ga mau takut sakit", susah sekali membujuk uni untuk mau dicabut giginya, akhirnya dengan terpaksa saya pakai cara menakut nakuti uni agar mau dicabut giginya, segala macam hal mengerikan saya ceritakan kalau giginya dibiarkan tanpa dicabut, sampai - sampai saya browsing gambar - gambar orang dengan gigi yang mengerikan, akhirnya berhasil uni mau dicabut giginya, dengan membaca semua doa yang dia bisa dan mata terpejam uni pasrah membuka mulutnya untuk saya cabut. Dan benar dugaan saya sekali tarikan gigi nya langsung tercabut dari gusi uni.Uni langsung lari ke kaca, dan berujar "sekarang gigi uni ompong", sambil terus mengamati gigi nya di kaca.
Alhamdulillah gigi pertama uni lepas saat umurnya enam tahun dua bulan.

sebelum dicabut
gigi pertama uni 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar