Selasa, 11 November 2014

Resolusi, harapan atau impian ya..........

Tahun 2014 belumlah berakhir tapi bolehkan menyiapkan resolusi dari sekarang untuk berharap terealisasi di tahun 2015 nanti, ehm...ehm..... Emang apaan sih resolusinya kalau boleh tau? , mungkin lebih tepatnya  impian atau harapan ya.
Harapan ini tercetus ketika sering kali Uni bertanya tentang sesuatu yang pernah dia dengar dari saya, suatu sore ketika saya dan suami sedang berdiskusi tentang sesuatu, tak sengaja dalam obrolan kami terselip kata "kota kecil", Uni langsung bertanya, "kota kecil tempat Novi tinggal ya bunda?".
Saya mengernyitkan dahi sambil balik bertanya, "Novi siapa?"
"Novi yang waktu itu bunda ceritain, dia kan tinggalnya di sebuah kota kecil kata bunda", Uni menjelaskan dengan antusias.
"Oya ya.... bunda baru ingat, jawab saya sambil dalam hati "cerita tentang apa ya waktu itu?".
Lain waktu ketika Uni melakukan sesuatu yang tidak saya suka, dia langsung bergumam, "Uni kayak Karma ya bunda", saya langsung bertanya, "Karma siapa?"
" itu yang anak durhaka sama ibunya, kan bunda waktu itu yang ceritain ke Uni", seperti biasa dengan semangatnya menjelaskan ke saya.

Banyak lagi pernyataan dan pertanyaan dari Uni tentang sesuatu yang sebenarnya dia tau dari saya, tapi saya seringkali lupa apa saja yang sudah pernah saya ceritakan ke anak - anak saya. Alasan itulah yang memotivasi saya untuk suatu saat membukukan semua cerita dan dongeng - dongeng yang saya karang dan ceritakan pada anak - anak saya agar saya tak lupa lagi jika Uni bertanya tentang sesuatu yang pernah dia dengar dari saya dan tentu sebentar lagi adiknya Aka akan menanyakan hal yang serupa dengan Uni ketika Aka bicaranya sudah lancar nanti. 

Saya mulai langkah ini dengan menulis di blog dulu. Setelah saya coba, menurut saya ternyata menuliskan cerita tak semudah ketika saya bercerita pada anak - anak, butuh waktu dan pemikiran dalam memilih kata dan kalimat, tapi lets do it, saya akan coba karena semakin saya mencoba menulis semakin enjoy ternyata.

Saya jadi teringat dengan J.K Rowling penulis Harry Potter yang sukses itu, awalnya beliau menulis untuk anaknya kala itu, tak disangka berbuah kesuksesan. Wow keren ya mungkin ga ya seperti beliau hahahahaha mimpi saya terlalu tinggi untuk seperti itu tapi who knows? ya kan.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar