Senin, 16 Februari 2015

Mommylicious Ya Pasti Delicious Bukunya

Setelah satu dekade tak bersua dan tak pernah bertatap muka dengan sesama teman semasa kuliah tak disangka bertemu lewat grup whatsapp. Banyak cerita bermula dari grup ini, tak hanya berbagi informasi tapi kian hari kami merasa semakin dekat satu sama lainnya melebihi saat masih berstatus mahasiswa, entahlah apa hanya perasaan saya saja atau juga dirasakan oleh teman-teman yang lainya.
Dan dari grup whatsapp ini pula saya baru mengetahui kalau teman saya Rina Susanti seorang penulis, "WOW" itulah kata yang spontan keluar dari mulut saya ketika mengetahui bahwa Rina akan melaunching sebuah buku bersama sahabatnya Arin yang juga seorang penulis. karena di lubuk hati saya yang terdalam saya juga ingin menjadi penulis. Menulis adalah hobi lama saya yang sempat terabaikan, kini mulai merekah kembali sejak berkomunikasi dengan Rina.
Tanpa pikir panjang saya langsung memesan buku baru Rina tersebut judulnya "Mommylicious" dari judulnya saja kita sudah bisa menebak-nebak isi nya ya, hehehe.
Dua hari berselang buku sampai di tangan saya, tanpa ba bi bu saya langsung hajar melahap buku tersebut sampai habis. Buku ini bercerita tentang suka duka menjadi Ibu dalam menjalani hari-hari bersama buah hati yang dikemas sederhana, ringan dan menarik seakan-akan kita sedang mebaca curhatan dua orang Ibu tentang keseharian mereka.
Hampir semua cerita dua Mama di buku ini, serasa membaca kehidupan sendiri, terutama cerita Mama Rina, mungkin karena latar belakang saya dengan Rina yang tak jauh berbeda selain usia dua buah hati saya sama dengan usia buah hati Rina, Azka seusia putri sulung saya sedangkan Khalif seusia juga dengan si bungsu saya. Seperti cerita Azka yang sering memberikan bunga buat Mama Rina, persis banget dengan si sulung saya yang jika pulang bermain dia akan membawakan setangkai bunga yang dia petik entah dari pinggir jalan atau tetangga. Cerita lainnya, ketika Azka menulis surat cinta buat Mama Rina atau Abi nya, kejadiannya juga kurang lebih sama dengan si sulung saya, setiap kali dia melakukan sesuatu yang saya tidak suka, dia akan memberikan kejutan kepada saya, seperti memberikan secarik kertas yang bertuliskan,
"bunda maafkan uni, uni sayang bunda", 
hati Ibu mana yang tidak akan luluh, marah pun reda dengan sendirinya.
Banyak lagi kejadian yang diceritakan di buku ini yang mungkin Ibu-Ibu di luar sana pun pernah mengalaminya, kalau saya ulas dan ceritakan semua tentu akan jadi sebuah buku pula nantinya karena kepanjangan, hehehe.
Jadi buat Ibu-Ibu, Bapak-Bapak, calon Ibu atau calon Bapak yang belum punya buku ini, buruan beli, hehehe Rin saya kecipratan royalti ya....

Mejeng dengan Buku Mommylicious


3 komentar:

  1. Duh..si kecil ngegemesin pas lagi bobok..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, buat dptin ft ini butuh perjuangan ekstra mak arin, yg gede br plg sekolah lgsg sy todong buat ft,yg kcl ga sabaran mau ngemil mknan yg dibawa kk nya,alhamdulillah dpt ft nya yg alakadar ini.makasi ya mak arin atas kunjungannya

      Hapus
  2. Duh..si kecil ngegemesin pas lagi bobok..

    BalasHapus