Kamis, 16 Oktober 2014

Kebiasaan Anak - Anak Menjelang Tidur

Anak - anak saya Uni dan Aka punya kebiasan unik menjelang mereka tidur, kebiasaan itu baru terlihat setelah mereka berumur dua tahun ya tepatnya ketika mereka berhenti ASI.
Ketika mereka masih ASI sih paling gaya mengisap aja yang bermacam - macam posisinya, mungkin ga jauh berbeda dengan anak - anak kebanyakan yang masih ASI.Ketika sudah tidak ASI barulah terlihat kebiasan unik mereka menjelang tidur.
Uni punya kebiasan mencium baju tidur saya yang udah usang dan robek. Kebiasaan itu mungkin karena saya juga sih, ketika hamil setiap mau tidur saya selalu ganti dengan baju tidur yang nyaman dan terbuka, maklum ibu hamil bawaannya kan gerah terus. Sampai melahirkan kebiasaan itu masih berlanjut, suatu malam ketika baju tidur itu tidak saya pakai lagi, Uni tiba - tiba menangis sambil menunjuk pintu, saya bingung karena waktu itu Uni belum bisa bicara dengan jelas, akhirnya saya baru ngeh ternyata maksudnya Uni saya harus ganti baju tidur yang biasanya memang saya gantung di belakang pintu kamar. Sampai umur Uni dua tahun baju itu dengan terpaksa masih saya pakai walau bentuknya sudah layak dimusiumkan. Ketika umur Uni menginjak dua tahun dan harus disapih baju tidur itu bener - bener saya musiumkan, ternyata Uni ga mau dan dia cari sendiri di lemari, singkat cerita setiap Uni tidur, baju tidur yang sudah usang itu selalu dia bawa untuk penghantar tidurnya dengan mencium baju tidur itu.
Kalau Aka beda lagi ceritanya, belajar dari pengalaman Uni, saya ga pernah pakai baju yang sama setiap tidurnya, alhamdulillah berhasil Aka tidak rewel mau tidur. Ketika umur Aka menginjak dua tahun dan berhenti ASI kebiasaan uniknya mulai terlihat, Aka tidak akan tidur kalau kakinya belum menyentuh dinding dan tangannya memegang tali bra saya, Berbeda dengan kakaknya jika pergi dan harus menginap kita tidak perlu direpotkan dengan sesuatu yang harus dibawa.
Sejak Uni mulai sekolah kebiasaan itu akhirnya bisa dihentikan karena kebetulan ketika beres - beres kamar baju tidur itu tidak sengaja hilang entah saya lupa menyimpan dimana, ketika mau tidur Uni bisa diberi pengertian setelah dia ikut mencari dan tidak menemukan. Sedangkan kebiasaan Aka sampai sekarang masih berlanjut entah sampai kapan dan bagaimana nanti berhentinya, kita tunggu saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar