Selasa, 16 Desember 2014

Liburan ke Jatinangor

Lebih kurang satu tahun ke belakang saya dan keluarga menghindari membawa liburan anak ke pusat perbelanjaan alias mall, karena tidak baik untuk perkembangan anak juga tidak baik untuk isi kantong tentunya. Sebulan sekali saat belanja bulanan itu sudah lebih dari cukup menurut saya mengajak mereka ke mall, kadang malah saya belanja bulanan di saat anak les berenang, kebetulan di dekat tempat lesnya ada super market sekalian menunggu selesai les, sekalian belanja deh.
Saya dan keluarga lebih memilih menikmati liburan di alam terbuka, seperti hari Minggu lalu kami menghabiskan liburan ke Jatinangor. Pilihan ke Jatinangor adalah usulan dari saya karena kerinduan yang sangat melihat almamater tercinta, sudah hampir satu dekade saya tidak menginjakan kaki di sana, ingin mengenang dan menceritakan pada anak-anak dimana dulu saya pernah menghabiskan waktu 5 tahun menuntut ilmu. Agenda ke kampus memenuhi keinginan Uni anak sulung saya, sebulan sebelumnya kami berkunjung ke kampus ayahnya, saat pulang uni merajuk "kapan kita ke kampus bunda yah?", "nanti ada saatnya", jawab ayah seadanya.
Saat yang dijanjikan datang juga, di saat yang sama ibu dan adik saya sedang berkunjung, jadilah kami liburan bersama, anak-anak senang sekali liburan kali ini bersama nenek dan oom mereka. Minggu pagi kami sudah bersiap untuk berangkat, kunjungan pertama kami adalah ke rumah teman suami yang berada tak jauh dari Jatinangor untuk bersilaturahim. Selesai bersilaturahim perjalanan menuju Jatinangor di mulai.
Jatinangor saat ini sangat jauh berbeda dari 10 tahun yang lalu. Jalanannya sudah satu arah, mall, hotel dan apartemen sudah mewarnai Jatinangor. Sepanjang jalan Sumedang-Jatinangor itu berdiri sejumlah universitas yang semasa saya kuliah sudah ada, tapi ada satu universitas negeri ternama di negeri ini yang saya tahu berada di pusat kota Bandung sekarang salah satu gedungnya berdiri megah di Jatinangor. Setelah melewati universitas tersebut, terlihatlah universitas negeri bergengsi (cie..cie...sombongnya) tempat saya dulu menuntut ilmu. Menuju kampus tersebut, saya sempat bingung saat suami menanyakan gerbang masuk arah mana, gerbang yang lama sekarang hanya bisa dilewati dengan berjalan kaki. Sampai beberapa kali kami berputar mencari gerbang masuk. Masuk lingkungan kampus ternyata di beberapa titik ada perubahan. Sekarang di dekat gerbang berdiri mesjid nan megah, kami memutuskan untuk sholat dulu di sana, ah sangat di sayangkan mesjid semegah itu perawatannya sangat minim, entah karena ada pekerjaan bangunan di depan mesjid, entah memang tidak ada penanggung jawab kebersihan mesjid, entahlah. Setelah puas bekeliling kampus perjalanan kami lanjut ke bumi perkemahan yang berada sekitar kawasan kampus saya tersebut. Perjalanan ke bumi perkemahan itu menutup liburan kami kali ini.

Rasanya ingin saya muat semua foto liburan kami ke Jatinangor kemaren, tapi apa daya internet saya "lola", dua foto diatas memerlukan waktu 2 jam an sampai akhirnya bisa diposting di sini, butuh kesabaran tingkat dewa bukan?.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar