Selasa, 06 Januari 2015

Liburan Murah Meriah di Bandung

Bandung sudah kesohor sebagai tempat belanja. Di sepanjang jalan kota Bandung menjamur outlet yang menjajakan berbagai barang terutama yang berbau fashion dari ujung kaki sampai ke ujung kepala, belum lagi sorga kuliner berserakan dimana-mana. Tak heran setiap liburan sekolah dan akhir pekan ramai disesaki pendatang dari luar kota, yang ingin menikmati liburan mereka di Bandung, tentu saja macet tak bisa dihindari. Macet tak hanya dalam kota saja tapi merembet sampai ke pinggir-pinggir kota yang memang banyak menawarkan berbagai wahana rekreasi keluarga, tak heran warga Bandung sendiri suka malas ikut-ikutan menghabiskan liburan di luar rumah.
Penghujung liburan sekolah kemaren, saya dan keluarga berkesempatan untuk menikmati kota Bandung, sebenernya memang saya tinggal di Bandung, hehehe, nah lho?. Kebetulan Ibu saya yang dari luar kota sedang berkunjung ke Bandung, jadi kami sekalian mengajak beliau menikmati kota Bandung tercinta.
Kali ini saya akan bercerita tentang liburan yang murah meriah di kota Bandung, mau tau? yuk mare...... :)
Sejak Bapak Ridwan Kamil menjabat sebagai walikota Bandung banyak hal positif yang beliau benahi, diantaranya halaman mesjid alun-alun dan taman-taman kota. Beliau rombak taman-taman tersebut dan diberi nama-nama keren yang menarik warga untuk datang, sebut saja diantaranya, taman lansia, taman perpustakaan bunga, taman lalu lintas, taman film, taman jomblo.
Tak pelak membuat saya dan keluarga sebagai warga Bandung penasaran untuk berkunjung ke taman-taman tersebut. Kunjungan pertama adalah mesjid alun-alun kota Bandung yang sekarang sudah disulap halamannya dengan sangat asri walaupun cuma dengan rumput sintetis tapi suasana jadi adem, dilengkapi dengan beberapa permainan anak-anak, seperti ayunan dan prosotan, wah dijamin anak-anak akan betah berlarian kian kemari, dengan catatan jangan pas matahari sedang panas-panasnya, biar enak datangnya pagi sekalian sekitar jam tujuh an atau sekalian sore sekitar jam empat atau lima an. Sedangkan datang pas matahari lagi terik siap-siap saja rumputnya panas. Bekal makanan dan minuman jangan lupa karena yang dangang ga diijinini mangkal di dalam kawasan mesjid, terus bawa kantong plastik buat nyimpan sendal atau sepatu, enaknya lagi pas waktu sholat kita bisa segera sholat di mesjid yang super adem ini. Setelah asik menikmati halaman mesjid, kita bisa naik ke menara mesjid dan oya jangan khawatir gempor ke atasnya karena fasilitas lift tersedia di sini. Dari atas menara mata kita akan disuguhi pemandangan hiruk pikuk keramain di sekitar alun-alun.
Setelah puas di kawasan mesjid buat ibu-ibu yang doyan belanja atau cuma sekedar window shopping bisa ngacir bentar ke pusat perbelanjaan yang ada di sekitar alun-alun, wah dijamin betah deh karena banyak sekali pusat perbelanjaan yang ada di sekitar alun-alun tersebut
pemandangan dari atas menara mesjid
halaman mesjid alun-alun



Beranjak dari Alun-alun kita main ke Taman Lansia. Jika perginya bersama keluarga sebaiknya minggu pagi karena banyak yang berjualan di sekitar taman jadi saat anak-anak bersama ayahnya menikmati naik kuda dan andong, ibu-ibu bisa belanja dengan tenang, hehehe, tapi hati-hati jangan sampai kalap ya, karena barang-barangnya berkualitas, yang biasa nangkring di mall, outlet bahkan butik sekali pun ada di sini dengan harga sangat terjangkau alias dibawah harga saat barang tersebut nangkring di mall, outlet atau butik. Kebayangkan mulai dari kelas menengah bawah sampai kelas atas tersedia. Sayangnya ga ada lahan buat parkir, jadi untuk parkir mobil saja kami harus berputar dulu hingga menemukan bahu jalan yang kosong.
Tak jauh dari Taman Lansia tepatnya di sebelahnya ada taman lagi yaitu Taman Pustaka Bunga, nah ini cocok bagi pecinta tanaman dan bunga, di sini kita disuguhi berbagai macam tanaman yang dikreasikan dengan sangat kreatif, sayangnya saya tak bisa menikmati taman ini secara keseluruhan karena anak saya yang besar pengen BAB alhasil kami segera cao dari taman pustaka bunga tersebut.
berkuda sepanjang taman lansia

Perjalanan hari itu kami tutup dengan bermain di Taman Lalu Lintas. Di sini banyak menawarkan wahana permainan yang relatif murah, dari kolam renang sampai flying fox, dijamin anak-anak akan betah.
taman lalu lintas

taman lalu lintas

taman lalu lintas

Insyaallah kalau dapat ide dan mood lain waktu saya akan cerita lebih detail lagi ya,karena kesibukan yang padat ceritanya saya persingkat saja.

2 komentar: